Selasa, 22 Juni 2010

DIGANTUNG CINTA

Cerpen ke-1

Nama : Rika Ariyani
Nim : 2007112116
Kelas :6.C

1. Tema : Menceritakan seseorang gadis yang selalu menunggu dan mengharapkan jawaban seorang cowok, dimana dirinya selalu digantung cinta olehnya yang belum ada jawaban yang pasti.
2. Amanat : Dalam menjalin sebuah hubungan haruslah jelas jangan selalu digantung atau belum ada jawaban yang pasti sehingga tidak ada keraguan.



Aku nyaris jomblo seumur hidup alasan tepat buat semua itu karena seseorang yang ditunggu-tunggu selama hampir tiga tahun ini belum juga berani menyatakan suka kepada aku. Gak habis pikir kenapa sebegitu begonya mengharapkan cowok yang belum jelas perasaannya ke aku ini. Anehnya, dia selalu ada dipikiran aku kapan pun tanpa aku mau, bahkan saat perasaan hampir jatuh cinta ke orang lain. Tiba-tiba sesuatu yang menyambar aku dari belakang.
“ Jangan Sya, ntar lho nyesel kalo ternyata lho nyakiti Rian gimana ?.”
Hoh……..sejujurnya aku muak dan tidak mau terlalu peduli sama hal ini. Aku cewek yang punya harga diri. Simpelnya, gak mungkin buat aku untuk nembak dia duluan.
“Dhaarrrrr……
Sialan, bola bulat yang udah gak karuan warnanya itu berhasil mengagetkan aku posisinya nyaris kena kepala. Untungnya hanya melenceng sekitar seberapa senti kearah dinding kelas kalo gak aku bisa-bisa di lariin ke ruang UGD (Unit Gawat Darurat). Setengah detik kemudian sosok cowok tampak berlari kearah aku. Udah di pastikan bola yang hampir jatuh di depan muka aku itu gara-gara lemparan amatir tim basketnya. Tampang cowok itu kayaknya sudah gak asing lagi.
“ Sorry, Sya. Sori……aku gak sengaja. Lho gak kenapa-kenapa. Kan?.”
“ Oh my good! Rian, mana mungkin aku marah. Sekalipun itu bola pas kena kepala akupun gak bakalan marah.
“Tasya….”, suara Rian yang lembut buat aku sadar.
“lho sih, gimana tu bola bisa sampe nyasar ke depan kelas?? Kalo beneran kena aku gimana? Seenggaknya tu bola udah buat aku jantungan tau……..!”
Ups…...kata-kata itu terlantar begitu saja padahalkan aku gak benaran marah.
“ Yaelah, kan udah minta maaf tadi. Masa lhogak maafin, sih? Tuhan aja Maha Pemaaf. Maaf ya, Syah. Pliss….
Tingkahnya buat aku kalut. Sejujurnya kalaupun aku beneran marah, itu karena lho udah buat aku nunggu kapan aku bisa tahu perasaan lho..!
“ kok manyun gitu, Sya? Masih belum mau maafin, nih? Ya udah, sebagai gantinya ntar aku traktir, gimana…?”
“ Traktir ? beneran lho? “ mata aku setengah menyepit sekedar pengen menyakini tawaran Rian barusan.
“ Yups….gue traktir. Janji,” jawab Rian sambil mengacungkan jari tangannya yang membentuk V.
Benar-benar udah janji tradisi, kalo dia ngerasa punya salah sama aku pasti dibayar pake traktiran. Well, aku gak tahu motifnya. Selagi bisa buat aku senang gara-gara bisa makan atau nonton gratisan, aku terima-terima aja. Senang bisa jalan bareng ama dia tanpa mikirin masalah status.
Pukul 19.00 Rian janji mau jemput aku dirumah buat traktir makan sepuasnya di puast jajanan. Masalah keluar malam kayaknya mama udah ngijinin kalau sama dia. Entah apa apa yang ada dipikiran mama tentang hubungan kami ini yang sampe sekarang cuma sebagai teman.
“ Sorry……gue agak telat,” kata Rian sambil nyengir.
“ lima belas menit,” balas aku sambil lirik tangan.
Sepanjang jalan kita Cuma diam-diaman. Aneh! Semua yang pengen aku omongi gak juga kesampean.
Sesampainya ditempat tujuan aku benar-benar makan sepuasnya, cuek aja sama tampang Rian yang senyum-senyum sendiri lihat aku makan.
“ sate padang, lontong sayur, es dawet ada lagi…?”
“ aku cuma senyum melihat kalimat yang bernada nyindir dari mulut Rian”.
“ Sumpah, kenyang banget! Makasih deh…, traktirannya. Rajin-rajin aja lho buat salah ama aku, biar aku ditraktir terus.” Jawab aku sambil disaat-saat seperti ini aku ngerasa punya cowok yang sedang memperhatikan aku. Yang buat aku senang dan so pasti gak ada yang berani ganggu aku karena semua orang pasti mengira cowok yang ada di depan mta aku saat ini adalah pacar aku.
Aku cuma bisa tersenyum dalam hati. Seandainya aku punya nyali untuk kasih tahu ke dia tentang perasaan aku ini atau seenggaknya punya topik obrolan yang bisa mengarahkan omongan kearah sana. Tapi aku tak punya nyali. Aku malu ngomongi masalah perasaan ke dia. Aku udah terlanjur cuek dengan semua ini. Seandainya dia memang jodoh aku pasti gak bakalan lari kemana-mana, karena aku gak bakalan bisa ngelupain saat-saat seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar