Sabtu, 26 Juni 2010

Nama : Sulastri Gustina
Nim : 2007 112 085
Kelas : 6.C

CERPEN


Dilema Seorang Pemain Cinta

Malam yang dingin yang begitu hening, tanpa adanya suara jangkrik yang biasanya meramaikan suasana malam, duduk Sassy seorang diri, yang terlarut dalam lamunannya. Sassy seorang gadis yang baik, manis,cantik, berambut panjang, yang mempunyai lesung pipi di kedua pipinya. Sassy sangat ramah, lirikan matanya membuat pria banyak tergoda padanya. Sassy sekarang kuliah disalah satu Universitas di Palembang, sekarang dia semester 6. Dia mempunyai banyak temen-temen yang baik padanya, ada Heny, Emi, Ira, Yuni, Erna, Rika, Srie, dan amel mereka sering berbagi curhat dengan Sassy dan masih banyak lagi teman-teman sassy yang lainnya.
Suatu hari ketika sassy sedang dalam perjalanan pergi kuliah dia menerima telepon dari seseorang yang tak dikenalnya yang mengajaknya berkenalan, namanya Farel.
Hai… Sassy
Boleh kenalan gak???
Masih ingat gak sama aku…. Farel

Ooww… Farel
Iya…. Masih ingat
Yang tadi malam kan, yang minta numb HP aku di Facebook…???

Iya.. benar…
Lagi mau kekampus yah??

Iya.. ini lagi dijalan…

Hati-hati yah sassy my sweety…

Iya…. Makasih..


Berawal dari Facebook Sassy berkenalan dengan Farel, setelah teleponan tadi Sassy dan Farel sama-sama penasaran, ingin bertemu secara langsung, kalau dalam bahasa Facebook nya Coffe Darat. Mereka merencanakan ketemuan besok, karena besok Sassy kuliah sampe malam, jadi pas pulang Sassy bisa bertemu dengan Farel.
Tiba saat malamnya, setelah selesai kuliah, sassy pun ke kost’an Heny karena disana mereka janji ketemuan sekitar jam 18.30 WIB…..
Tak lama Sassy menunggu, akhirnya Farel datang, mereka pun saling bersalaman tangan dan Sassy pun tak lupa mengenalkan Farel sama Heny, dan mereka pun pamit pulang sama Heny karena mereka ingin jalan-jalan setelah itu baru mengantar Sassy pulang kerumah.

Saat jalan-jalan Farel menyatakan kalau dia suka sama Sassy saat pandangan pertama dan Sassy pun juga bilang kalau dia juga menyukai Farel, secara lah kalau ngeliat cowok keren dikit dah mulai tuh langsung bilang suka… pa lagi cowoknya yang ngomong duluan, gak mau lah sia-sia’in kesempatan tanpa mikir lagi, kalau dah punya pacar….
Tak lama kemudian mereka pun pulang….

Setelah tiga hari dari pertemuan itu, mereka pun pacaran, mereka kembali bertemu dikost’an Heny, dan jalan-jalan lagi, mereka jalan-jalan ke Danau Opi, melihat pemandangan danau yang indah menambah suasana jadi romantis, mereka sama-sama saling menyayangi….
Walaupun saling kenal melalui Facebook mereka pun sudah sama-sama saling merasakan cinta…..
Setelah pulang jalan-jalan, saat Sassy beranjak mau tidur terdengar HP nya berbunyi, dengan mata yang sayu karena ngantuk, Sassy pun mengambil HP nya yang ada di meja belajar, saat dilihat nya ada panggilan masuk dari Aldo….. Tapi Sassy tak menjawab telepon itu, beberapa kali teleponnya berbunyi tapi tak juga Sassy jawab telepon dari Aldo…. Dan Sassy pun teringat kembali akan Aldo dan kenangan-kenangannya bersama Aldo, dia pun merindukan sosok Aldo yang masih menjadi pacarnya itu.
Sassy sedang larut dalam lamunannya, tiba-tiba HP nya berbunyi lagi ada pesan masuk di HP nya, saat dilihat nya sms dari Aldo…

Sayang…. Pa kabar??
Maaf sayang kalau aku udah dua minggu gak ngasih kabar,
Hp aku hilang di jambret orang, aku lupa numb Hp sayang yang baru ini…
Ini ajah aku dapat dari Yuni…
Maafin aku yah sayang….
Aku sangat menyayangi mu
I LOVE YOU
Met bobok Sayang…Mimpi indah….


Saat membaca sms dari Aldo tadi Sassy menyadari bahwa dirinya telah salah menjalin cinta dengan Farel karena dia masih berpacaran sama Aldo, dia kira Aldo telah pergi meninggalkannya dan melupakan saja tentang dia, memang dua minggu yang lalu Aldo bilang kalau dia sedang sibuk mengerjakan tugas kuliahnya, tapi bagaimana dia sudah terlanjur sayang sama Farel.
Suatu hari ketika Sassy sedang janjian bertemu Aldo dikampus,sedang duduk-duduk dikampus, datang juga Farel yang berniat untuk menjemput Sassy pulang kuliah…. Betapa terkejutnya Farel pun menghampiri mereka dan berkata….
Sayang ini siapa???
Betapa terkejutnya Aldo yang sedari tadi duduk asyik bersama Sassy, mendengar perkataan Farel barusan…..

Sassy pun tak menjawab hanya diam saja, karena Sassy tau kalau dia salah….

Aldo pun menjawab….
Aku pacarnya Sassy…..!!!
Kamu siapa???

Farel pun menjawab….
Aku pacarnya Sassy…!!!

Mereka pun terkejut dan meminta Sassy untuk menjelaskan semua ini…
Sassy pun hanya diam dan menangis….
Tak lama kemudian Sassy pun menjawab dan menjelaskan semuanya…
Sassy pun menjelaskan kalau dia lebih dulu pacaran dengan Farel baru tiga minggu dan Sassy menjelaskan kalau kenal dengan Farel dari Facebook…
Dan Sassy pun menjelaskan pada Farel kalau Aldo ini pacar Sassy dan sudah pacaran dengan Aldo sudah dua tahun…

Farel dan Aldo pun menyuruh sassy untuk memilih siapa yang benar-benar dia cintai. Sassy tak bisa menjawab dan dia meminta waktu satu minggu….
Aldo dan Farel memberi Sassy waktu…

Tiap hari Sassy selalu memikirkan masalahnya ini, siapa yang akan dia pilih melamun dan melamun saja Sassy tiap hari…. Sampai tiba saatnya dia harus memilih….
Dan mereka bertiga bertemu di Danau Opi…
Dan disana dengan tegasnya Sassy menyatakan pilihannya kepada Aldo, karena Aldo kekasihnya yang telah dua tahun ini dia pacari….. Dia pun meminta maaf dengan Farel, tak ada sedikitpun untuk menyakiti Farel dan Aldo…. Dia tau kalau dia telah salah jatuh cinta pada oranf lain sedangkan dia telah mempunyai pacar, walaupun pada saat itu gak ada komunikasi dengannya…

Farel pun memaafkan Sassy dan berharap Sassy bahagia dengan pilihannya…
Farel bisa menerima semua ini dengan lapang dada….
Sassy pun berjanji pada Aldo tidak akan mengulangi lagi kesalahannya…
Sassy pun sadar kalau dia sangat mencintai Aldo…

Sassy dan Aldo berjanji saling SETIA…. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar