Minggu, 27 Juni 2010

Antara Cinta dan Sahabat yang Berakhir Maut

Nama : Amalia Sari
Nim : 2007112111
Kelas : VI. C
Tugas : Naskah Drama

Antara Cinta dan Sahabat yang Berakhir Maut

Di sebuah sekolah ada gadis cantik belia bernama Zakia dia dikenal gadis yang pintar serta ramah serta anak orang kaya. Kehiodupannya yang penuh sempurna membuatnya banyak di senangi oleh kaum laki- laki. Suatu ketika dia berkenalan dengan seorang laki-laki yang tampan dan pintar. Laki- laki itu bernama Carles, dan memiliki seorang sahabat perempuan yang menjadi tempatnya curhat namanay Isabela. Saat pagi mulai menjelang masa orientasi sekolah pun telah datang di depan mata Zakia pun mengikuti orientasi di SMA yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal rumahnya yang elit di jalan Bangau.

Zakia : (Pagi hari yang cerah membuatnya tidak sabar lagi untuk bergegas mengikuti orientasi sekolah dan ia memakai sebuah topi yang terbuat dari karton biru danMengenakan rok yang di baluti talii rapiah berwarna- warni yang menjadi syarat untuk mengikuti orientasi sekolahnya. Dia pun bergegas pergi berangkat ke sekolah nya dengan di antar oleh ayahnya dengan kendaraan roda empat mobil mewah. Sesampainya di sana dia hampir telat dan segera memasuki barisan kelompoknya, maka berkenalanlah dia dengan wanita) ” Hai perkenalkan nama saya Zakia kamu siapa ya bolehkah saya mmenjadi teman baikmu ?”
Isabela : ” Ya tentu saja boleh nama saya Isabela, kamu dari Lulusan SMP mana ?”
Zakia : ” Saya dari lulusan SMP 4 Palembang”
Isabela : ” Ohh....., senang berkenalan denganmu....” (sambil tersenyum menjabatkan tangannya ).
Zakia : ” Ya sama- sama ” ( Zakia pun kian akrab dengan Isabela menjadi teman karibnya dan sangat kebetulan sekali dia satu kelas dan satu bangku di sana dia berjuampa dengan murid laki- laki yang tampan bernama Carles dia pindahan dari jakarta. Zakia pun jatuh cinta pada Carles dia selalu memperhatikan murid laki- laki itu terus menerus dari kejahuan dan dia bebisik kepada sahabatnya Isabela ” Bella siapa murid laki- laki yang duduk di barisan sebelah kanan itu ?”
Isabella : ” Aku juga kurang tahu Zakia mari kita berkenalan sekarang.....!”
Zakia : ” Tapi aku malu Bella dia tampan sekali ya....?” ( jantungnya berdenyuk kencang mana kala ingin menghampiri laki-laki tampan itu untuk berkenalan )
Isabella : ” Ya....benar tampan sekali dia, ayo kita berkenalan dengan dia sekarang juga!”
Zakia : ” Oke siapa takut hehehe.......” (dak..dig....dug....jantung berdebar ketika mendekati pemuda tampan itu)
Isabela : ( mulai menghampiri dan berjabat tangan dengan laki- laki tampan itu ) ” Hai perkenalkan nama saya Isabella, nama kamu siapa ?”
Carles : ” Nama saya Carles, dan siapa nama teman kamu di sampingmu itu ?” ( sambil tersenyum )
Isabela : ” Oh kenalkan namanya Zakia ”( Zakia pun menjabatkan tanganya sambil memperkenalkan dirinya dan tersenyum penuh arti seolah menggambarkan rasa senangnya pada laki- laki tampan itu ).
Carles : ” Wah senang sekali ya berkenalan dengan gadis cantik seperti kalian ” ( sambil tersenyum)
Zakia : ” Ya aku juga senang berkenalan dengan pemuda tampan seperti kamu. Sudah lama ya tinggal di palembang ?’
Carles : ” Aku baru pindah dari Jakarta dulu aku sekolah di sana hanya sampai Smp saja. Dan masih terlalu asing dengan daerah palembang.”
Zakia : ” Ya kalau begitu aku dan Isabella nanti bisa mengantarkanmu jalan- jalan di daerah kota palembang, bagaimana kamu mau ?”
Carles : ” Ya tentu saja aku mau dengan senang hati ”
Zakia : ” Ya sama- sama aku juga senang bisa membantumu menganterkan jalan-jalan”
Isabela : ” Benar Carles kami senang sekali bisa jalan denganmu....” ( sambil tersenyum )
Carles : ” Ya aku juga senang, nanti sehabis lonceng pulang sekolah kita pergi bertiga ya dengan mobilku bagaimana ?”
Zakia : ” Baik aku dan Bella setuju”( Carlles, Zakia, dan Isabella pun jalan- jalan keliling palembang dengan mengendarai mobil mewah dengan sopirnya, keakrabanpun mulai terjalin manakala mereka bertiga kian akrab dengan kebersamaaan, dan pulanglah dia kerumahnya pada larut malam, di antarkanlah Isabella dan Zakia ke rumahnya masing- masing )
Carles : ” Sampai jumpa ya Isabella, besok kita bertemu kembali di sekolah ”
Isabela : ” Ya Carles trimakasih atas tumpangan dan jalan- jalannya ”
Carles : ” Ya...sama- sama ” ( Carles pun mengantarkan Zakia dan di dalam mobil dia meminta no hanphonnya laki-laki tampan itu )
Zakia : ” Carles aku minta no hanphonmu boleh tidak ?’ ( sambil tersenyum menatap Carles seolah menggambarkan begitu senagnya dirinya pada leki- laki tampan itu )
Carles : ”Ya ini no hanphon saya 08128884502,nanti kalau ada perlu hubungi saja ya Zakia !” ( mobil pun melaju kencang menelusuri jalan jendral sudirman ketika ingin mengantar Zakia ke rumahnya. Dan tibalah mobil itu di depan rumah Zakia, waktu pun telah menunjukkan pukul 20.00 wib dan dia turun dari mobil itu lalu melambaikan tangan kepada pemuda tampan itu)
Zakia : ” Terima kasih Carles sampai ketemu besok ya ” ( sambil tersenyum dan melambaikan tangannya di depan gerbang pintu rumahnya ) Keesokan harinya aktivitas sepetti biasa dilaluinya untuk bersekolah. Zakia pun bergegas bangun serta mandi dan sarapan untuk cepat- cepat datang ke sekolahnya. Sesampainya di sekolah dia bertemu dengan Isabela dan Carles yang rupanya berangkat ke sekolah barengan dan anehnya sahabat baiknya itu tidak memberitahukan kalau hari ini dia bersama Carles akan barengan ke sekolah.
Carles : ” Selamat pagi Zakia kamu cantik sekali pagi ini ” ( sambil tersenyum dan di samping sebelah kanannya masih ada Isabella dia tidak tahu bahwa bella juga begitu menyukainya dan zakia begitu juga mengaguminya).
Zakia : ” Ya pagi juga Carless, kalian sudah siap minggu depan kita ujian semesteran, apa kalian berdua mau kerja kelompok ?”
Carles : ” Ya boleh Zakia. Bella juga mau kan ?”
Isabella : ” Ya tentu saya mau sekali, tapi di rumah siapa ?”
Zakia : ” Bagaimana kalau di rumahku ?”
Carles : ” Ya boleh aku setuju ”
Isabella :” Ya aku juga setuju, kapan ?”
Zakia : ” Bagaimana minggu pagi ?”
Isabella :” Oke aku juga ada waktu luang kebetulan eskul di sekolah sedang di liburkan ”
Carles : ” Ya aku mau juga ”
Minggu hari yang di nanti itu telah tiba mereka bertiga pun belajar berkelompok dengan penuh semangat. Sampai pada suatu ketika ujian sudah selesai mereka mendapatkan peringkat di kelasnya. Zakia peringkat pertama dan juara umum sedangkan Isabela peringkat ke dua dan sayangnya Carles hanya masuk dalam sepeuh besar. Mereka bertiga pun memutuskan liburan ke Luar Kota yaitu ke Lampung, dengan mengendarai mobil mewah dia berangkat bertiga dan di dalam perjalanan dia mengalami kecelakaan maut tertabrak sebuah mobol truk teronton seketika terhantam jauh dengan kecepatan tinggi melaju kencang dariu arah depan mobil yang di naiki Carles, Isabella dan Zakia. Maut pun tak dapat di elak dia pun meninggal dunia di tempat.
Carlles : ” Awass,,,,, Pak mobil di depan ” (dia berbicara ketika sebelum detik- detik terakhir dia menjelang maut di depan mata )
Zakia : ” Awas, Ah.......” ( sambil menutup mata dengan kedua tangannya ketika di lihatnya sebuah mobil truk teronton menabrak mobil yang di tumpanginya )
Isabela : ” Awas....ahhhhhh.....( meninggallah seketika mayat Carles, Zakia, dan Isabela telempar ke jurang bersama mobil yang di kendarainya.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar