Sabtu, 26 Juni 2010

Nama : Sulastri Gustina
Nim : 2007112085
Kelas : 6.C

Cerpen

Dari MUSI Hingga TPKS

Pagi hari yang mendung, di sertai hujan gerimis, walaupun tidak deras hujannya tapi bisa membuat badan basah kuyup…
Hari itu aku bersama teman-teman pergi jalan-jalan ke Benteng Kuto Besak dalam mengadakan jalan-jalan HMPS di BKB dan outbond di TPKS, karena aku dan teman-teman yang lain ikut dalam organisasi HMPS jadi kami mengikuti kegiatan jalan-jalan ini. Pagi-pagi sekali aku sudah bangun, mempersiapkan bekal untuk jalan-jalan takutnya nanti laper sebelum jam makan siang…. Semua peserta dan panitia outbond mendapat jatah makan siang…

Saat aku berangkat ke BKB, aku kehujanan baju ku basah, ingin rasanya aku pulang lagi kerumah tapi mau gimana lagi ntar aku ditinggal lagi…
Semua teman-teman aku menunggu di MONPERA, tepat jam 07.00 Wib, kami menuju ketepian MUSI, bersiap-siap untuk menaiki Ketek yang telah dipersiapkan untuk kami jalan-jalan ke MUSI. Tapi hujan pun turun dengna derasnya dan kami semua pun kehujanan saat mengantri masuk ke Ketek, banyak juga Ketek yang kami sewa, kira-kira 20 Ketek, karena jumlah kami yang cukup banyak.
Saat mau masuk Ketek aku hampir ajah jatuh, karena licinnya Ketek yang dibasahi air hujan, pas aku mau terjatuh ada tangan yang memegang tangan ku, saat aku liat, oowwhh…. Ternyata indra..
“tree….. Gak apa-apa???
“Oohhgg…. Gak kok… Cuma kaget ajah…

Indra pun masuk ke ketek bersama ku….
Saat didalam ketek indra selalu senyum pada aku, aku tau kalau dia selalu memandang ku… tapi aku ngerasa gak tau ajah…

Di dalam ketek begitu menakutkan bagi aku, karena cuaca lagi hujan deras dan air Musi pun bergoyang, ombaknya begitu kencang, membuat aku berpegangan kuat di bahu indra....
indra tau kalau aku ketakutan dia pun memegang tangan ku, dan merangkul aku…
dia berkata…
“gak usah takut tree…. Ada indra kok….!!
“in, walaupun ada kamu aku masih takut ne… aku gak bisa berenang, aku takut ntar Keteknya tenggelam lagi….
“iya…. Indra tau..tapi, tenang ajah indra kan bisa berenang….
“makasih ya.. ndra...!!!
“sama-sama….maniezz…


Aku hanya mencoba untuk tenang karena ku lihat ketek yang lain sudah jauh dari ketek kami…
Aku merasakan sangat indah jalan-jalan di Musi ini apalagi ada indra disamping ku… memang aku gak pacaran ma indra tapi aku tau.. kalau dia menyukaiku…
Selesai jalan-jalan di Musi.. kami pun jalan-jalan ke TPKS, disana kami main outbond dan foto-foto bersama, makan siang bersama…

Saat main outbond indra selalu menjaga aku… dia takut aku kenapa-kenapa…
Makan siang, aku males makan tapi indra memaksa ku makan dia takut ntar aku sakit…
Main outbond bersama indra menyenangkan sekali…
Dia melihat aku dengan tatapan matanya yang memancarkan kasih sayang yang begitu tulus…
Dia tau kalau aku kedinginan… jadi dia meminjamkan jaketnya untuk ku…
“tree… pakai jaket aku, jaket kamu sudah basah, sini aku jemur dulu bentar biar kering….!!
“makasih ya… ndra, kamu perhatian banget ma aku….

“aku perhatian ma kamu… karena aku ada rasa ma kamu,,,, aku suka ma kamu…
Kamu mau gak jadi pacar aku????”

“aku hanya tersipu malu….dan aku jawab ya, aku mau tapi kita jalani ajah dulu…
“makasih ya tree,,,, aku janji gak bakalan nyakitin kamu… karena aku sayang kamu….

Sebenernya aku dah lama suka ma indra tapi hanya aku pendam…. Akhirnya dia menyatakan sendiri kalau dia suka ma aku…. Bener-bener sangat menyenangkan bagi aku…..
Menyenangkan banget jalan-jalan ini, dapat pengalaman dan dapat pacar yang baik kayak indra….
Menjalani hubungan sama indra hal yang aku impikan selama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar